Senin, 01 Juni 2020

KFC Jualan Donat, Bagaimana Rasanya?

Membuka akun Twitter menjelang malam hari, terlihat adanya postingan yang awalnya aneh bagi saya. Ketika ada gambar donat dengan halus yang terdapat logo KFC. Sejenak saya terdiam dan bingung, "KFC jualan donat? Apakah donatnya jadi garing rasanya gitu? Rasa penasaran bertambah, ketika membuka aplikasi chatting, ada grup chatting yang membahas tentang Donat KFC.

Ada anggota grup yang mencoba memesan Donat KFC, tetapi ternyata hanya ada di gerai tertentu. Jarak gerai KFC yang menjual donat cukup jauh dari rumahnya, akhirnya niatnya memesan donat diurungkan. Saya jadi mencari tahu, gerai KFC mana saja di daerah Tangerang yang menjual Donat KFC.

Pada suatu kali saya keluar rumah untuk belanja mingguan ke supermarket, selesai belanja jadi terpikirkan untuk membeli donat KFC. Iseng-iseng membuka aplikasi ojek online, lalu melihat daftar menu KFC. Tak menyangka gerai KFC yang ada di seberang supermarket, ternyata menjual Donat KFC.

Kemudian saya langsung menuju KFC BSD Square, memasuki, lalu mengantre, dan tak lama sudah berada di depan petugas kasir. Ada dua pilihan paker untuk pembelian Donat KFC: paketan dengan Mocha Float (Rp17.000) dan paketan 6pcs donat (Rp27.000). Saya memesan paketan satu Donat Icing Sugar KFC dengan Mocha Float, berhubung awalnya masih ragu dengan rasa donat KFC. 

Tak lama setelah membayar, lima menit kemudian saya dipanggil petugas kasir untuk mengambil Donat KFC dan Mocha Float. Berhubung masih berlangsung PSBB di Tangerang Raya, belum bisa makan di tempat (dine-in), saya membawa pulang dan menyantap Donat KFC di rumah.
Donat KFC dibungkus dengan kertas berwarna putih bertuliskan "KFC Jagonya Ayam", cukup membingungkan, tak menggunakan tulisan lain pada kemasan.

Mencoba Rasa Donat KFC
Mencoba Rasa Donat KFC 

Saat membuka bungkusan akan terlihat Donat KFC dengan gula halus yang cukup tipis, agak berbeda dengan tampilan pada gambar di menu. Saat saya menikmati Donat KFC terasa tekstur yang cukup lembut, rasanya tak terlalu manis, dan cukup cocok bagi saya.

Seminggu kemudian saat waktunya belanja mingguan, saya kembali mampir ke KFC BSD Square dan kali ini untuk membeli 6 pcs atau 1/2 lusin Donat KFC. Selesai memesan dan mengambil kotak berisi donat, saya menyadari ada yang berbeda. 

Donat KFC Paket 6 Pcs
Donat KFC Paket 6 Pcs 

Ternyata Donat KFC dalam kemasan 6 pcs taburan gulanya lebih banyak dibandingkan donat satuan dengan paketan Mocha Float. Saya meminta orang tua untuk mencoba Donat KFC, ternyata dapat kesan yang baik karena tekstur donatnya empuk.

Kesimpulan:
Sekalipun KFC dikenal sebagai restoran cepat saji yang terkenal dengan hidangan ayam goreng, tetapi menu lain seperti donat cukup enak. Tekstur donatnya cukup lembut, terlebih harganya cukup terjangkau. Namun, ada perbedaan banyaknya taburan gula pada kemasan satuan dan kotak. Secara keseluruhan Donat KFC patut untuk dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar