Aneka Santapan Nikmat di Sate Domba Pak Udin

Domba yang masih keluarga dekat dengan kambing, tetapi belum sepopuler kambing di Indonesia. Saya awalnya beranggapan aroma domba akan tercium saat dikonsumsi. Namun, pemikiran saya berubah setelah menyantap aneka santapan nikmat di Sate Domba Pak Udin di daerah Jakarta Selatan.

Sate Domba Pak Udin Manisnya di Bibir
Sate Domba Pak Udin Manisnya di Bibir

Pada Minggu sore saya mendatangi Sate Domba Pak Udin berada di Jalan Prof. Joko Sutono SH No.33, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan. Lokasi Sate Domba Pak Udin berada pada lantai dua Waroong Kebayoran. Tak hanya menyajikan sate domba saja, ada berbagai santapan dari daging domba lainnya juga.

Pada saat menerima buku menu yang diberikan membuat saya tersenyum dengan nama unik pada setiap menu. Sate Domba Pak Udin Bumbu Polosnya Kehidupan untuk menikmati sate domba tanpa disediakan sambal. Jika ingin menikmati sate domba dengan bumbu dan sambal, tinggal pesan Sate Domba Pak Udin Manisnya di Bibir dengan tambahan Sambal Matah dan Sambal Krenyos.

Add caption

Cara memanggang sate domba Pak Udik cukup unik, dipanggang di atas batu sehingga matang yang dihasilkan lebih merata dan tidak gosong pada bagian tertentu. Pelanggan diberikan kesempatan untuk memanggang sendiri sate domba, sehingga bebas menentukan jenis bumbu dan tingkat kematangan sendiri. Namun, tetap bisa minta tolong dipanggangkan jika tidak ingin repot.


Setelah memanggang sendiri sate domba, saya menyantapnya dengan Sambal Matah dan Sambal Krenyos. Hal yang cukup mengagetkan, saat memakan Sate Domba Pak Udin saya tak mencium aroma domba, dagingnya empuk, dan pedas sambalnya nikmat.

Tenang saja jika masih ragu mencoba daging domba, Sate Domba Pak Udin menyediakan pilihan Sate Ayam Ngacang dengan bumbu kacang khas Pak Udin. Untuk Sate Ayam Ngacang Pak Udin sudah dipanggang hingga matang, tidak perlu dipanggang sendiri. Rasa daging ayamnya empuk, terlebih dinikmati bersama bumbu kacang khas Pak Udin yang semakin lengkap.


Sate Domba Pak Udin tak perlu diragukan lagi rasanya. Selain itu tersedia juga menu Gulai Domba, Sop Domba, dan Iga Domba Muda (berusia 8 bulan) dengan kuah yang layak untuk dicoba. Saya pun menikmati Iga Domba Muda dengan kuh bersama dengan nasi putih hangat, bumbu pada kuahnya berasa.





Jadi, tak perlu ragu untuk mencoba sate domba di Sate Domba Pak Udin. Aneka santapan nikmat daging domba dengan pengalaman memanggang yang unik.

Komentar