Nikmatnya Kuliner Rumahan khas Indonesia di Madame Lily

Kuliner Indonesia merupakan kekayaan budaya Indonesia, patut disyukuri dan dijaga. Bahkan beberapa hidangan Indonesia, hanya dimasak sebagai makanan rumahan. Sebuah ciri khas yang unik dan menarik, hal mengingatkan kita "kembali ke rumah". Sejenak mengingat dan menikmati makanan, saat dinikmati bersama anggota keluarga tercinta.

Seiring berjalannya waktu, rutinitas dan kesibukan dari kegiatan harian, membuat kita tak punya waktu menikmati masakan rumahan. Namun, tak perlu cemas karena sudah ada restoran yang menyajikan masakan rumahan khas Indonesia, salah satunya adalah Madame Lily. Berlokasi pada lantai 4 di Plaza Indonesia, restoran Madame Lily menawarkan pengalaman berbeda.



Menikmati kuliner Indonesia khas Rumahan (Homemade) menjadi pengalaman yang unik. Mulai hidangan pembuka Cireng Udang (Deep-Fried Tapioca & Shrimp Dough Balls Served with Sweet and Sour Chili Sauce) yang gurih, ditemani saus asam manis. Rasanya saat dinikmari, pedas manis cukup meresap pada cireng.


Tidak hanya itu saja, Tahu Gejrot bisa menjadi pilihan. Hidangan yang cukup dikenal di Cirebon, Jawa Barat ini menggunakan Tahu Sumedang Krispi. Saat dinikmati terasa merata aneka campuran bumbu, sehingga rasa asam, pedas, dan manis tercampur merata.



Pada hidangan utama, ada dua hidangan yang perlu dicoba Sapi Panggang Karo khas Medan, Sumatera Utara. Penggunaan daging sapi yang empuk pada bagian perut, diolah dengan proses marinasi dan dipanghang, serta disajikan dengan gulai daun singkong, dan Sambal Andaliman. Kemudian hidangan Bakmi Karo Cheese, Bakmi dengan daging Sapi Karo yang diberikan Keju Leleh (Melted Cheese).



Tidak hanya tersedia kuliner Indonesia, tetapi juga hidangan Western diberikan sentuhan citarasa Sambal Indonesia. Namun, sambal yang digunakan adalah sambal khas Bali, tetapi bukan Sambal Matah. Melainkan Sambal Mbe Bali yang merupakam jenis sambal rumahan penduduk di Bali, sehingga tidak mudah ditemui dengan mudah di restoran.



Saya mencicipi Spaghetti Tuna Sambal Mbe Bali, saat dinikmati terasa rasa sambal bawang yang manis dan pedas khas rumahan, berpadu dengan Spaghetti Tuna. Sambal Mbe sendiri berarti Sambal Bawang, tetapi pengolahan khas Bali menjadikan rasanya berbeda.

Tak lupa mencoba makanan khas Indonesia yang dinobatkan paling enak di dunia, Nasi Goreng Indonesia dengan penyajian ala "Street Food". Ada pilihan penggunaan Nasi Putih ataupun Nasi Merah, disertai dengan topping sosis, bakso, ayam, dan sayur-sayuran.


Usai menyantap hidangan utama, ditutup dengan nikmatnya hidangan Pisang Goreng Kremes: Pisang yang digoreng krispi diberikan taburan keju cheddar, meises, dan susu kental manis. Juga Martabak Red Velvet dengan perpaduan antara Cake Red Velvet dan Martabak, berisikan keju dan kacang.



Pengalaman yang mengesankan, saat menyantap hidangan kuliner rumahan khas Indonesia di Madam Lily. Sejenak meluangkan waktu dari rutinitas kegiatan harian, merasakan suasana masakan rumahan yang memberikan suasana serasa di rumah sendiri.

Komentar