Menjelajahi Citarasa Kuliner Western di Ambhara Hotel

Kuliner khas western memiliki keunikan rasa dan penyajian untuk dinikmati, tentunya kita cukup familiar dengan hidangan pasta sebagai salah satu jenis kuliner western. Namun, masih banyak kuliner khas western yang menarik untuk dicoba. Saya berkesempatan menjelajahi kuliner khas western di Dapur Pelangi, Ambhara Hotel.

Dapur Pelangi, Ambhara Hotel
Dapur Pelangi, Ambhara Hotel

Ambhara Hotel berada di daerah Blok M, Jakarta Selatan pada bulan September 2018 menghadirkan tema Buffet All You Can Eat di Dapur Pelangi dengan tema Western Festival. Aneka kuliner khas western bisa dinikmati pada jam makan siang dan makan malam di Ambhara Hotel, harga yang ditawarkan mulai dari 185.000 Nett.

Executive Chef Ambhara Hotel,  Chef Maulana Malik Ibrahim
Executive Chef Ambhara Hotel,
Chef Maulana Malik Ibrahim

Bersama dengan Executice Chef di Ambhara Hotel, Chef Maulana Malik Ibrahim saya diberikan penjelasan singkat tentang keunikan beberapa hidangan western yang disajikan di Ambhara Hotel. Terdapat menu Pasta Pollo Picante, sajian pasta dengan potongan ayam dengan rasa yang manis pedas (dalam bahasa Italia Pollo artinya ayam). Tak hanya itu juga ada "bakso khas Eropa Selatan" bernama Matzo Beef Ball yang merupakan daging yang digulung hingga berbentuk bulat seperti bola.

Matzo Beef Ball Ambhara Hotel
Matzo Beef Ball

Bagi penikmat keju dan daging sapi akan dimanjakan dengan Meat Load hidangan khas Eropa, daging cincang yang dilapisi dengan keju dan dicetak dengan cetakan loaf. Meat Loaf sebagai makanan pembuka, merupakan pilihan yang tepat, serta tak lupa menambahkan berbagai jenis saus yang tersedia. Jika menyukai hidangan laut, ada hidangan bernama Prito Misto atau campuran berbagai jenis gorengan seafood khas Eropa.

Meat Loaf Ambhara Hotel
Meat Loaf
Prito Misto Ambhara Hotel
Prito Misto

Hidangan yang tidak kalah unik, soup khas western ternyata ada yang disajikan dalam keadaan soup dingin. Awalnya agak ragu untuk mencobanya, tetapi ternyata saat menikmati soup yang disantap dalam keadaan dingon, rasanya soup dingin yang saat disantap, memberikan rasa segar.

Ada beberapa pilihan soup: Spicy Avocado Cucumber Soup, Icy Tomato Soup, Honeydew Melon & Mint Soup, dan Sangrita Soup yang bisa dinikmati. Soup favorit saya adalah Honeydew Melon & Mint Soup, memberikan rasa segar saat dinikmati. Tidak hanya saya, pengunjung lainnya juga menyukainya.

Soup Honeydew Melon & Mint Soup Ambhara Hotel
Soup Honeydew Melon & Mint Soup

Spicy Avocado Cucumber Soup dan Icy Tomato Soup

Tersedia aneka kue yang harus dicoba, bagi penikmat kue dengan rasa asing harus mencoba Cheesecake, sedangkan bagi penikmat kue manis, perlu mencoba Apple Strudel dengan es krim. Jika belum puas menikmatinya, kita bisa membawa Apple Strudel sebagai oleh-oleh dengan varian Apple, Cakalang, dan Rendang. Karena tagline Ambhara Hotel memiliki tagline 'A Touch of Indonesia", ada sentuhan khas Indonesia dalam pilihan Apple Strudel dalam kemasan dengan varian khas kuliner Indonesia.

Apple Strudel dan Cheese Cake Ambhara Hotel
Apple Strudel dan Cheese Cake

Selama berlangsung tema Western Festival di Ambhara Hotel, tetap bisa menikmati kuliner khas Indonesia yang selalu tersedia, yaitu: kuliner khas Padang. Tersedia Nasi Padang dengan sajian rendang, ayam gulai, dan telor balado yang bisa dinikmati juga. Bahkan kita bisa menikmati rendang dalam kemasan khas Ambhara.

Kuliner Padang di Dapur Pelangi di Hotel Ambhara
Kuliner Padang di Dapur Pelangi, Hotel Ambhara

Tidak hanya Dapur Pelangi saja yang dikelola oleh Ambhara Hotel, masih ada beberap outlet lainnya: Seruni, Baros Pub, dan Nasi Bundo (yang gerainya berada di Pasaraya dengan pengelolaan oleh Ambhara Hotel). Untuk menikmati berbagai hidangan bertemakan Western Festival di Dapur Pelangi, harga yang ditawarkan selama 11-23 September 2018 senilai 350.000 Net, sedangkan bagi tamu yang menginap ada harga khusus hanya Rp 185.000 Net.

Tidak hanya itu saja, masih ada promosi menarik yang ditawarkan Ambhara Hotel untuk menikmati aneka hidangan, yaitu: Diskon 50% bagi pria pada hari Sabtu dan diskon 50% bagi wanita pada hari Minggu yang berlaku di lima gerai yang dikelola oleh Ambhara Hotel.

Komentar