Rabu, 20 Juni 2018

Mencicipi MCD Ayam Kremes Sambal Matah, Ternyata Rasanya

Ketika sedang membuka Instagram, saat scrool tampilah postingan akun MCD Indonesia yang mengejutkan. Setelah MCD memperkenalkan MCD Nasi Uduk, MCD kembali berinovasi dengan hadirnya MCD Ayam Kremes Sambal Matah. Saya pun tergoda untuk mencoba MCD Ayam Kremes Sambal Matah, tetapi sering terlupa mampir ke MCD.

Pada Selasa, 19 Juni 2018 sore hari, saya mendatangi MCD Shinta Tangerang. Keadaan store MCD cukup ramai, ada dua orang di depan saya yang mengantri. Setelah kira-kira 5 menit saya sudah sudah sampai di depan kasir, sambil melihat kembali pilihan menu MCD Ayam Kremes dengan paket regular dan paket spesial.

Dengan keyakinan saya memilih paket regular dengan ukuran medium seharga Rp 35.000. Petugas kasir pun menawarkan pilihan ayam Spicy dan Krispy, saya memilih Krispy karena ekspektasi saya Sambal Matah cukup pedas. Selain itu ada pilihan untuk upsize dengan menambah sebesar Rp 5.000. Dalam paket sudah termasuk minuman Kedondong Fizz.

Kebetulan masih hari Selasa pembayaran saya lakukan dengan TCash. Lumayan dapat cashback 20% atau sebesar Rp 7.000, sehingga saya hanya membayar Rp 28.000 saja. Setelah proses pembayaran selesai, saya diminta bergeser dan menunggu kedatangan pesanan. Akhirnya MCD Ayam Kremes Sambal Matah datang, saya agak terkaget karena tampilannya berbeda dengan yang ada di tampilan menu.

Tampilan Asli MCD  Ayam Kremes Sambal Matah
Tampilan Asli MCD
Ayam Kremes Sambal Matah

Sambal Matah pada MCD Ayam Kremes, ternyata bukan "Sambal Fresh", tetapi seperti sambal goreng dengan warba yang agak gelap. Sedangkan Sambal Matah yang ada di iklan MCD Ayam Kremes, terlihat menggunakan "Sambal Fresh" yang tampak nikmat.

Namun, tak ada salahnya untuk saya coba nikmati dahulu. Setelah saya menikmati MCD Ayam Kremes MCD, rasanya bawangnya sangat terasa pada Sambal Matah dengan sedikit pedas. Rasanya masih cukup bisa diterima, sekalipun bentuk Sambal Matah cukup berbeda.

Menu Pilihan MCD Ayam Kremes Sambal Matah
Menu Pilihan MCD Ayam Kremes Sambal Matah


Disediakan taburan kremes yang bisa ditaburkan pada Ayam Krispi MCD, cukup menambah kriuk pada ayam goreng. Pada minuman Kendondong Fizz memiliki rasa asam yang memberikan rasa segar, cocok untuk mengilangkan rasa agak pedas pada Sambal Matah yang disantap.

Sambal Matah khas MCD Indonesia
Sambal Matah khas MCD Indonesia


Kesimpulan, MCD Ayam Kremes dengan Sambal Matah cukup saya apresiasi idenya. Namun, saya masih berharap Sambal Matah yang disajikan mirip dengan yang ada di menu store dan postingan di akun Instagram MCD Indonesia. Tulisan ini sepenuhnya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, bukan tulisan review berbayar atau diendorse. Paket MCD Ayam Kremes dengan Sambal Matah saya beli karena rasa penasaran akan rasa Sambal Matah di store MCD Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar