Suzuki Ignis Sahabat Berkendara dan Bergaya Generasi Millennial

Generasi milenial saat ini menjadi sorotan, perilaku generasi milenial berbeda dengan generasi sebelumnya. Termasuk dalam perilaku berkendara di jalanan, generasi milenial ternyata sudah sangat memahami pentingnya penggunaan sabuk pengaman di mobil. Fakta itu berdasarkan hasil survey 200 responden berusia 18-23 tahun di Jakarta yang dilakukan oleh Suzuki. Bahkan ada 39% responden yang mulai berkendara pada usia 16 tahun dan 24% responden mulai berkendara pada usia 15 tahun. Sehingga penting bagi orang tua, memberikan edukasi cara berkendara yang benar.

Pada acara #SuzukiBloggerGathering saya dan rekan blogger lainnya berkesempatan untuk mengetahui fitur unggulan Suzuki Ignis yang sangat sesuai dengan perilaku pengguna generasi milenial. Bagaimana caranya bisa berkendara dengan aman, tetapi bisa tampil #AmanPangkalGaya dengan Suzuki Ignis. Suzuki Ignis merupakan varian baru dari Suzuki yang rilis bulan April 2017 bertepatan dengan momen Indonesia International Motor Show(IIMS) dam tipe GL AGS pada momen Gaikindo Indonesia Auto (GIIAS). PT Suzuki Indomobil Sales ingin memperkenalkan fitur-fitur keamanan kepada blogger (yang rata-rata generasi milenial).


Suzuki Ignis memiliki fitur pretensioner & force limiter yang secara instan akan mengencangkan sabuk pengaman, saat ada ancaman bahaya saat berkendara. Hal ini akan bermanfaat mencegah cidera penumpang akibat benturan samping. Lalu juga ada fitur Dual SRS Airbag yang melindungi pengguna dari benturan kepala, tak hanya itu juga ada 18. Ada juga Anti-Lock Braking System (ABS) untuk pengeraman stabil. Sehingga membuat roda mengunci saat hard braking, berbeda dengan rem biasa yang menghentikan total laju ban.


Selain itu juga  Electronic Brackeforce Distribution (EBD) dan Brake Assit (BA) yang bermanfaat agar pengemudi lebih percaya dori dan merasa aman saat rem darurat melakukan pengereman darurat di
saat mendadak. Ternyata ada fitur Electronic Power Steering yg membuat Ignis lebih nyaman. Ada jg fitur ISOFIX yang terintegrasi dengan jok belakang bermanfaat untuk keselamatan keluarga yang memiliki bayi. Untuk batita anak dihadapkan ke belakang dan anak balita dihadapkan ke belakang.



Dalam berkendara ternyata generasi milenial akan mengendarai mobil perlahan, saat jalan bersama pasangan. Ternyata kecelakaan di jalan tol rawan terjadi di jalur kanan, sehingga perlu waspada. Selain itu juga pengemudi perempuan seringkali menyalakan lampu sein usai berbelok, hal ini tak boleh dilakukan.


Suzuki menghadirkan kendaraan yang nyaman dan juga peduli pada keselamatan berkendaraan. Pilihan mobil yang tepat sebagai sahabat berkendara millennial yang dinamis dan ingin tampil gaya, tanpa mengabaikan faktor keselamatan. Suzuki Ignis yang hadir dalam ragam pilihan warna yang sesuai untuk digunakan oleh generasi milenial. Tersedia enam varian warna pada seri Suzuki Ignis GL dan Suzuki Ignis GX memiliki tujuh varian warna.

Komentar