Kenali Jenis Bahan Bakar Berkualitas dari Pertamina

Gasoline atau bensin dalam kehidupan sehari-hari, tentunya sangat dengan kita. Setiap harinya kita berpindah tempat ke tempat lain menggunakan kendaraan bermotor, apalagi khususnya pengguna kendaraan pribadi. Ternyata bahan bakar kendaraan bermotor tak bisa asal pilih, ada beberapa jenis bahan bakar yang tersedia. Jangan sampai salah pilih jenis bahan bakar, mari kita kenali bersama!


Pada acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ada stand yang cukup menarik, bukan stand merk mobil tertentu melainkan stand Pertamina. Di area stand utama Pertamina yang ada dk Hall 6 E, ICE BSD  Kebetulan saat saya datang sedang ada penampilan Rizky Febian juga di stand Pertamina dengan banyak pengunjung, usai penampilan ada sesi talkshow yang tak kalah menarik. Pertamina punya bebera produk bahan bakar: Pertamax Racing, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Pertamax, Pertalite, dan Dexlite.


Pak Indra dari Pertamina menjelaskan bahwa perbedaan antar jenis bahan bakar ada di kandungan oktan. Untuk keperluan racing dan profesional direkomendasikan menggunakan Pertamax Racing dengan oktan 100, selain itu ada Pertamax Turbo yang dahulu dikenal dengan nama Pertamax Plus. Dahulu Pertamax Plus memiliki kandungan oktan 95, seiring waktu diadakan peninjauan dan ternyata diperlukan penikngkatan kualitas. Sehingga diperkenalkan dengan nama Pertamax Turbo dengan kandungan oktan sebesar 98.


Tak hanya bahan bakar biasa, Pertamax Turbo memiliki Ecosave Technology yang melindungi mesin, pembakaran menjadi lebih sempurna dan performance kendaraan menjadi lebuh bagus. Hal ini berkat adanya Ignition Boost Formula (IBF) dari pengembangan Pertamax Plus. Pak Tirta dari ITB menjelaskan bahwa "Bahan Bakar Murah Tak Pastin Hemat". Nilai rupiah yang dibayarkan untuk membeli bahan bakar akan optimal dengan bahan bakar berkualitas dengan memperhatikan kandungan oktan dan besaran kompresi mesin.

Komentar