Review Zenfone Live: Tampil Sempurna di Semua Social Media

Asus kembali menghadirkan seri Zenfone terbaru, Zenfone Live dan Zenfone Zoom S. Saya akan mengulas lebih detail pengalaman menggunakan Zenfone Live selama dua minggu.


A. Fitur Unggulan Zenfone Live

Zenfone Live menunjukan fitur unggulannya, yaitu: Live Beautification. Fitur beautify bisa digunakan saat melakukan live streaming di beberapa aplikasi seperti Instagram, YouTube, dan Facebook.

Terdapat sepuluh level beauty metering yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Kulit akan tampak halus dan putih. Sehingga tanpa perlu repot make up, bisa tampil dalam keadaan sempurna saat live streaming.


Hal ini ditunjang dengan DTS Sound, speaker lima magnet, dan teknologi noise cancellation yang membuat suara saat live streamung terdengar jelas meskipun tanpa menggunakan earfone.

B. Desain dan Tampilan

Zenfone Live hadir dengan body berbahan plastik, iya bukan metal. Saat sekilas dilihat akan nampak seakan-akan terbuat dari bahan metal. Pada sudut-sudut Zenfone Live berbentuk lengkung dengan teknologi layar 2,5 D.



Pada bagian depan Zenfone Live terdapat layar bertipe LCD IPS berukuran 5 inchi dan resolusi 1280 x 720 (HD), tanpa terlindungi pelindung Gorilla Glass. Pada bagian belakang kamera utama dan LED Flash dengan tulisan ASUS.


Zenfone Live dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow tampilan antarmuka khas Zen UI versi 3.5 dengan apps drawer. Pada bagian bawah Zenfone terdapat tiga soft button tanpa LED backlight. Zenfone Live tidak menyediakan fitur fingerprint sensor.

Pada sisi koti terdapat slot SIM Card untuk Nano SIM Card. Slot SIM Card bertipe hybrid, pada slot kedua harus memilih menggunakan SIM Card atau Micro SD.


Pada sisi bagian atas terdapat jack audio 3.5mm dan sisi bagian bawah terdapat speaker dengan fitur lima magnet dan lubang Micro USB.

C. Spesifikasi Hardware

Zenfone Live menyediakan ruang penyimpanan yang cukup, RAM 2GB dan ROM/memori internal 16 GB. Diperlengkapi dengan System On Chip Snapdragon 410 Quad Core 1,4GHz.


Sensor yang tersedia cukup lengkap, tapi tanpa adanya sensor giroskop. Hasil aplikasi Antutu Benchmark mencapai 25.693 poin.



D. Kamera dan Baterai

Pada sektor kamera Zenfone Live dengan kamera belakang 13 MP f/2.0. Sedangkan pada kamera depan 5 MP f/2.2 dengan LED Softlight, dilengkapi dengan sensor 1.4um sehingga bisa menangkap cahaya lebih baik dengan sudut pengambilan 82 derajat





E. Kesimpulan
Zenfone Live dengan fitur unggulan Live Beautification cocok digunakan oleh orang yang senang melakukan live streaming. Bodinya yang kecil sangat nyaman digenggam dengan satu dan berlama-lama saat melakukan live streaming. Spesifikasianya sudah cukup memadai untuk keperluan sehari-hari bermedia sosial. Zenfone Live bisa didapatkan dengan harga Rp 1.799.000

Komentar

  1. Beuh, jernih tuh klo buat selfie, makin hedon deh kokoh ;D

    BalasHapus
  2. Wahh jernih banget ya pake zenfone live. Harga juga gak terlalu mahal. Seneng dech sana fitur selfi nya yang bikin wajah kinclong abizzz

    BalasHapus
  3. Jadi pengen beli kak.
    Apalagi lihat kualitas kameranya, makin ngiler deh
    Nambung dulu nih buat beli Zenfone Live

    BalasHapus
  4. Wow, Asus semakin memenuhi kebutuhan calon penggunanya dari sisi teknis hingga narsistik. Tapi, tipe ini ngedukung 4G kan ya?

    BalasHapus
  5. Asus rajin banget yaa keluarin produk baru mana bening banget kameranya

    BalasHapus
  6. hargany bikin ngiler..jd tertarik pengin beli ASUS

    BalasHapus
  7. Gagal fokus gue sama Rambut nya Koh Gio.. Biasanya ketemu pake topi hahaha.. kereen itu rambut yang jabrik ke atas kayak di Film TROLL :D

    BalasHapus
  8. Asus emang kece .., aku suka warnanya.. feminin..he2

    BalasHapus
  9. Terjangkau banget ya harganya. Dan iya, cocok banget buat yg suka live streaming n selfie2 :)

    BalasHapus
  10. Kalau aku suka kameranya, Zenfone itu kameranya kece

    BalasHapus
  11. Kamera nya memang Bagus ya, dgn harga yg ckuo terjangkau tp fitur2ny udah Bagus banget

    BalasHapus
  12. berarti secara garis besar smartphone ini memang cocoknya untuk live streaming, foto selfie ya mas.. gambar yang dihasilkan bagus banget soalnya. Untuk beautify sepertinya gak ada perbedaan di level 5 ataupun 10. mungkin perlu ganti model aihihii peace!

    BalasHapus
  13. Itu box nya warna pink ya? Lucuuu unik

    BalasHapus
  14. Harganya pas dikantong nih para menerima gajian UMR... Memang di desain untuk mereka sepertinya

    BalasHapus
  15. Suka banget sama body nya yang elegan banget saat digenggam. Fitur-fiturnya oke dan mendukung banget untuk tampil hits di sosial media hihi

    BalasHapus
  16. Itu tumben kenapa gak ada gorilla glass, dan utk Kisaran harga 1,799 itu sudah termasuk harga pasaran. Dan mungkin dgn fitur kamera yg aduhai, asus ini bisa dijadikan utk semacam pengganti hp lama. Terkhusus utk hp ber-kartu Gsm..

    BalasHapus
  17. waw Azuz ini nih HP pertama yang saya punya dahulu, tapi bukan merk seperti ulasan di artikel ini. hehee

    BalasHapus
  18. Harga terjangkau untuk produk dg banyak keunggulan..

    BalasHapus
  19. daku jarang banget live streaming, berarti nggak cocok buat aku dong hhahahahaha,,, etapi harganya lumayan terjangkau yaak

    BalasHapus
  20. Ciamik banget Smartphone Zenfone Live cocok banget buat live dan ingin tampil cantik tanpa harus membeli smartphone yang mahal. Multifungsi banget deh ini smartphone dari ASUS

    BalasHapus

Posting Komentar