Makna, Logo dan Pengurus Baru MASKA

Masyarakat Pecinta Kereta Api sejak tahun 1993 hingga kini berkontribusi dalam edukasi dan sosialisasi memajukan perkeretaapian selama 23 tahun.. Berbagai anggota MASKA dari ahli di bidang perkeretaapian dan lintas profesi.

Kini MASKA menjadi Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (Indonesia Railway Society), proses rebranding dilakukan dengan logo baru dan pengurus baru periode 2016-2021.



Dengan delapan bidang MASKA tentunya akan mendukung kemajuan perkeretaapaian Indonesia. Ketua Umum adalah Hermanto Dwiatmoko, ketua 1 Sugiadi Waluyo, dan ketua 2 Dewayana Agung Nugroho. Misi MASKA untuk menjadi organisasi yang dinamis dan berperan aktif dalam upaya kemajuan perkeretaapian Indonesia.




Seiring dengan logo baru MASKA yang bermakna kecintaan dan kepedulian terhadap usaha kemajuan dan perkeretaapian Indonesia. Dengan menjalin hubungan antar sinergi yang harmonis dan dinamis dengab regulator, operator, masyarakat, dan seluruh stakeholder.

Juga salah satu misi MASKA mensosialisasikan UU No.23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. Dalam berbagai ketentuan pelengkapnya kepada masyarakat luas melalui berbagai media. Sejalan dengan misi MASKA, maka terbitlah Majalah Perkeretaapian Genta yang bertujuan sebagai medka pewarta perkeretaapian.


Lewat tulisan, pemikiran-pemikiran, dan kontribusi bagi operator, stakeholder perkeretaapian dan masyarakat. Edisi perdana dengan tebal 58 halamam bercover peta Batavia patut untuk dibaca.

Pengurus baru MASKA turut dilantik pada momen Munaslub yang berlangsung pada Rabu,  23 November 2016 di Hotel Milenium.


Dilanjutkan diskusi untuk memajukan perkeretaapian Indonesia. Dengan pengurus baru MASKA, menjadi salah satu bentuk kontribusi masyarakat untuk turut memajukan perkeretaapian.

Komentar