Santapan Memanjakan Lidah di Restoran Cerenti, Grand Zuri BSD

Grand Zuri BSD salah satu hotel yang berada di tempat yang stategis dan mudah ditemukan. Hotel berbintang empat ini, memiliki salah satu ciri khas di restoran yang ada. Restoran Cerenti berada dekat lobi Grand Zuri BSD, menyajikan beragam menu makanan. Dari makanan Indonesia, Chinese, dan Italia ataupun a lengkap tersedia menjadi pilihan.

Restoran Cerenti, Grand Zuri BSD menghadirkan 53 menu sajian (menu pembuka, menu utama, dan menu penutup) dengan citarasa baru yang memanjakan lidah. Saya berkesempatan mencicipi beberapa menu pilihan dengan citarasa baru.

1. Santapan Menu Pembuka

Diawal dengan menu pembuka gorengan: Calamary Ring, Vegetables Samosa, Nachos, Spring Roll, Stuffed Bean Curd.

Calamary Ring

Vegetables Samosa

Spring Roll

Stuffed Bean Curd.

Vegetables Samosa


Juga empat menu pembuka sup: Milnetrone Soup, Potato Cream Soup, Onion Soup, Hearty Chicken dan Noodle Soup

 
Semuanya tak terlewatkan untuk saya cicipi (biarpun hanya satu sendok teh). Yang menjadi kesukaan saya adalah Potato Croqette Soup dan Stuffed Bean Curd (alias tahu isi, tapi isinya spesial)


2. Santapan Menu Utama

Setelah menyicip satu per satu makanan pembuka, kini saatnya menikmati menu makanan utama Restoran Cerenti. Dimulai dari Soto Ayam, Sop Buntut, Australian Striploin, Australian Tenderloin, Nasi Timbel, Nasi Hainan, Mie Goreng Jawa, Spateghi Carbonara, Boneless Chicken Leg Steak, Salmon Norwegia, dan Chicken Teriyaki.
 


Australian Striploin dan Tenderloin

Chicken Teriyaki

Mie Goreng Jawa

Nasi Hainan

Nasi Timbel dengan Sayur Asam Ebi

Salmon Norwegia

Sop Buntut dan Soto Ayam
 
Spageti Carbonara


Kalau ini saya mencicipi beberapa menu, tapi saya menghabiskan Australian Striploin. Rasa dagingnya nikmat ditambah dengan rasa mushroom sauce (saus jamur) yang beneram ada jamurnya. Sausnya menyerap sempurna di setiap potongan Australian Strip Loin.

3. Santapan Menu Penutup

Setelah menikmati menu utama, makin lengkap rasanya saat menyantap hidangan penutup yang manis. Dari Cremee Brulee, Strawberry Chesse Cake, Chocolate Fudge, Tiramisu, dan  Pisang Goreng Saus Vanilla.


Pisang Goreng Saus Vanilla


Chocolate Fudge

Cremee Brulee

Tiramisu
Strawberry Cheese Cake


Dari menu santapan penutup saya sangat menyukai Pisang Goreng Saus Vanilla. Biasanya pisang goreng saat digigit kulit tepungnya, pisangnya mudah lepas. Berbeda dengan Pisang Goreng Saus Vanilla, pisangnya menyatu dengan kulit tepung. Saat dinikmati rasa gurih terasa di lidah, ditambah saus Vanilla yang meresap pada pisang. Rasanya ingin tambah porsi Pisang Goreng Vanilla.

Pertanyaannya sekarang, di balik menu-menu enak yang terjadi di Restoran Cerenti, Grand Zuri BSD. Ternyata itu semua hasil karya Chef Yan Hari Triputra, Executive Chef Grand Zuri Hotel BSD. 


Chef Yan Hari Triputra
Chef Yan sudah pernah bekerja di berbagai hotel dan berbagai negara seperti Libya, Amerika, dan Perancis. Tak diragukan lagi hasil hidangan makanan yang tersaji Cerenti Restoran, Grand Zuri BSD pastinya enak.

Komentar