Hadirkan Masakan Citarasa Hotel di Rumah dengan Produk Divaboga

Memasak menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, baik sebagai hobi ataupun kegiatan komersial. Namun, tak jarang terjadi memasak membutuhkan "effort" lebih dalam hal membuat bumbu-bumbu. Tak perlu harus makan di luar rumah, saat di rumah kita bisa merasakan citarasa makanan ala hotel.

Untungnya kini kegiatan memasak semakin dipermudah dengan adanya bumbu instant dan tepung instant.  Tak repot membuat aneka bumbu lagi. Produk yang memudahkan kegiatan memasak diproduksi oleh  PT Diva Mitra Bogatama atau Diva Boga. Makanan ala hotel bisa tersaji di rumah kita.

Pada Kamis, 9 Maret 2017 di kantor Diva Boga, rekan blogger dan mahasiswa berkesempatan menyasikan acara demo masak. Diva Boga menyediakan aneka bumbu dan tepung serbaguna, memudahkan kegiatan memasak dipandu Chef Nurulita.

Sajian pertama menggunakan Saus Barbeque Diva Boga, menu Grilled Barbeque Suasage dimasak dalam waktu hanya 15 menit saja. Siapkan sosis, paprika, bawang bombay yang sudah dipotong, lalu masukan  ke tusukan sate. Panggang dan lleskan saus Barbeque Diva Noda, setelah matang angkat siap disajikan.


Sajian kedua masih dengan Saus Blackpepper Diva Boga, menu rice bowl dipersiapkam dalam waktu hanya 15 menit. Siapkan daging sapi/ayam, bawang putih, bawang bombay, jamur kancing, paprika merah, Saus Barbeque Diva Boga, air, dan minyak.

Masukan bumbu-bumbu, daging sapi/ayam, baru kemudian Saus Barbeque Diva Boga. Masak daging hingga empuk, sajikan di atas nasi. Lalu taburkan biji wijen dan salad untuk memperindah tampilan rice bowl.



Sajian ketiga dengan Tepung Perkedel Diva Boga dan Tepung Breadcrumb, menu sajian Kroket isi Daging. Pada bagian isi : siapkan minyak, bawang putih, bawang bombay, lalu tumis. Masukan daging, kecap asin, saus yakiniku, gula pasir, lada hitam, ,dan air. Aduk hingga matang, angkat, dan diamkan.


Untuk bagian kulit: Tepung Perkedel dilarutkan dengan air panas, aduk hingga kalis. Bentuk adonan perkedek perlahan dan isi dengab tumis daging, tutup, dan bulatkan. Masukan putih telur dan Tepung Breadcumb. Lakukan berulang kalu, goreng, dan kroket siap disajikan. Di sela-sela Chef Nurulita yang memasak, tak lupa saya ajak berfoto bersama.



Sajian keempat, Ayam Goreng khas Diva Boga. Ternyata Diva Boga pernah menjadi supplier bumbu, bagi salah satu restoran yang menjual ayam goreng. Direktur Divaboga, Mulyono menjelaskan Divaboga selama tujuh tahun menjadi supplier restoran ternama.


Cara mempersiapkan Ayam Goreng khas Divaboga, dimulai dari ayam yang dipotong menjadi 9 bagian ( 1 kilogram) . Larutkan 10 gram tepung marinasi dengan 20 ml air dan larutkan, lumuri ayam dengan tepung marinasi dan diamkan dalam frezzer selama satu hari.

Setelah satu hari, saat menggoreng ayam. Ada teknik khusus saat melumuri dengan Tepung Serbaguna Mitraqu. Awali dengan 7x meremas ayam dengan tepung, lalu 10x tepuk-tepuk, 7x celupkan pada air dingin + es batu dan ulangi sekali lagi.



Sehingga tepung pada ayam menjadi bentuk keriting, tinggal goreng selama 12 menit, angkat dan siap disajikan. Mudah bukan cara memasak dengan aneka produk Divaboga?

Terima kasih Divaboga atas acara demo masak yang menyenangkan! Semoga di lain waktu, saya bisa kembali mengikutinya dengan menu lainnya.

Komentar

  1. Udah ngeborong produk diva boga yang mana aja buat dicoba di rumah?

    BalasHapus
  2. udah dicoba lum ko Gio.. asyik juga nih ternyata, nyobain bikin pred ciken nih

    BalasHapus

Posting Komentar